Es Skoteng Tebing Tinggi Buat Seger Tenggorokan


Dokumen pribadi
Tebing Tinggi sebuah kota kecil yang jaraknya 82km dari Pusat Kota Medan. Kota Tebing Tinggi juga kota dimana aku dilahirkan dan dibesarkan. Kota kecil ini dikenal dengan kota lemang dan  kota persinggahan.

Di Kota Tebing Tinggi ini banyak menyajikan kuliner. Salah satunya es Sekoteng. Minuman yang isinya campuran dari es batu serut, kolang kaling (buah aren), cincau, pipilan jagung muda yang direbus, agar-agar, biji selasih dan air gula. Ada es sekoteng yang paling aku suka. Hal yang membuat aku suka karena pemanis yang digunakan memakai gula putih asli. Sehingga di lidah tidak terasa pahit. Karena kebanyakannya penjual es atau minuman banyak yang menggunakan pemanis buatan seperti sari manis. Sehingga ketika diminum terasa pahit di lidah dan tenggorokan.

Bapak itu berjualan dengan gerobak kecilnya. Ia selalu mangkal di depan toko obat atau Apotik Sempurna di Jalan Patimura. Lokasinya tidak jauh dari simpang empat Tebing Tinggi ataupun Mesjid Raya. Harga seporsi es sekoteng juga tidak mahal hanya dengan uang Rp.10000 kita sudah bisa menikmati es Sekoteng yang sengernya maknyuss di tenggorokan.

Jika main ke Tebing Tinggi selain menikmati es sekoteng jangan lupa singgah silaturahmi ke rumahku.

Dewie DeAn seorang TKI yang punya impian yang besar dan ingin menjadi TKI yang di lihat dari sudut pandang berbeda. Hobi jalan-jalan menjelajah tempat-tempat baru. 

First
4 Komentar
avatar

Lemang itu artinya persinggahan, Wie?

Balas
avatar

Kirain isinya sama dengan sekoteng yang kukenal, yang ada agar-agar dan kacang. Ternyata beda ya. Dan kelihatan sueger deh ^^

Balas
avatar

Lemang itu makanan yang terbuat pulut dimasak di dalam bambu, Mba hehe

Balas
avatar

Ini juga ada agar-agar dan kacangnya mba. Tapi ada jagung pipilnya, buat slasih, cincau. Segerrr bangettttt 😄

Balas