Nasi Ganja Ipoh Kuliner yang Bakal Buat Kamu Nagih

Sumber gambar (vkong.com) antrian pelangan
Yang mengular


Ipoh bagian dari Negeri ke-4 terbesar di Malaysia. Meskipun Ipoh termasuk Bandaraya (kota)  tapi tidak semoderen Kuala Lumpur. Di Bandaraya Ipoh selain tempat wisata sejarahnya yang menarik, ternyata banyak juga tempat makan yang menarik untuk dinikmati.

Salah satu tempat makan menarik dan cukup terkenal adalah Restoran Yong Suan. Nama restoran ini memang memakai nama China, tetapi penjualnya adalah India muslim (India mamak)  dan Melayu.  Menu paling populer di restoran ini adalah nasi ganja.  Banyak orang yang penasaran dengan nasi ganja. Banyak pula yang berfikir apa masakannya di letak daun ganja. Sebenarnya nasi ganja ini adalah nasi wangge biasa yang terdiri dari nasi, ayam goreng merah, kacang bendi dan kuah Kari. Tapi, banyak orang yang menyebut nasi ganja karena setiap yang makan pasti akan ketagihan dan akan datang lagi.

Sumber gambar (vkong.com)
Nasi ganja
Restoran Yong Suan ini usianya Sudan cukup tua dan hingga saat ini masih bertahan. Ibarat kata ini adalah usaha turun temurun yang mengekalkan cita rasanya.  Jika, datang pas jam makan siang maka terlihat lah antrian yang mengular. Bisa saja datang jam 12 siang dan dapat giliran jam 1 atau jam 2 siang. Sungguh antrian yang luar biasa. Yang mengantri biasanya adalah pelanggan yang tidak makan di tempat alias dibawa pulang. Untuk yang di tempat biasanya dilayani duluan.  Tapi, saran saya jika anda bukan orang yang sabar datanglah sebelum jam makan siang.

Alamat Restoran Yong Suan (Nasi Ganja)  di jalan Yang Kalsom, Taman Jubilee, 30300 Ipoh, Perak.






Dewie DeAn seorang TKI yang punya impian yang besar dan ingin menjadi TKI yang di lihat dari sudut pandang berbeda. Hobi jalan-jalan menjelajah tempat-tempat baru. 

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Kirain ada ganjanya.. Xixixixi.. Tapi tampilan nasinya biasa aja yaaa, jadi penasaran letak ganjanya yang bikin nagih ngantri itu.

Balas
avatar

Oo..nasi wangge...lagi top ya sekarang ni..dimana-mana wangge..😄

Balas
avatar

Haha ayok kesini mba biar kita makan nasi ganja ajak adik El juga

Balas
avatar

Kalau di ipoh uda dari dulu terkenal nasi vangge, Bu. Apalagi di ipoh banyak kaum India he he

Balas