Dengan 1,5 Juta Sudah Bisa Keliling Kuala Lumpur, Begini Caranya!

Sumber : Wikipedia 

Zaman sekarang tradisi jalan-jalan sudah  seperti menjadi suatu kebutuhan. Kalau dulu rasanya yang selalu suka atau pun terlihat bepergian ke luar negeri hanya orang-orang tertentu saja.  Terutamanya orang menengah ke atas. Tapi, untuk sekarang ini orang-orang dengan biaya ngepas juga bisa berpergian ke luar negeri, orang menyebutnya dengan istilah backpacker.

Baca Juga : Nasi Lemak Kuliner Nasional Malaysia

Dengan anggaran kecil dan pengalaman backpacking yang minim, tapi ingin jalan-jalan ke luar negeri. Pilihlah destinasi yang tepat untuk menikmati liburan ke luar negeri. Jika, masih pertama kali melakukan perjalana ke luar negeri, Malaysia merupakan negara yang tepat untuk dijadikan destinasi.

Karena Malaysia merupakan negara destinasi yang tepat untuk backpacker dengan budget tipis. Malaysia juga mudah dicapai. Karena jaraknya yang tidak jauh dari Indonesia. Serta banyak penerbangan dengan tambang murah yang bisa disesuaikan dengan isi kantong. 

Malaysia dengan multi etnik. Dengan brbagai kultur masyakatnya terlihat dari bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur yang unik dan beragam. Serta banyak menyajikan tempat wisata tanpa biaya masuk atau gratis. 

Dengan budget 1,5 juta saja sudah bisa berkeliling Kuala Lumpur. Kuala Lumpur bukanlah wilayah yang besar. Bahkan kalau dibilang dalam satu hari saja bisa dijelajahi dari satu sudut ke satu sudut lainnya.  

Kuala Lumpur ibu kota Malaysia. Di  sini banyak sekali tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi wisatawan mancanegara. Bahkan transportasi di Kuala Lumpur memberi kenyamanan bagi pemumpangnya. Pusat-pusat informasi juga ada di mana-mana. 

1. Pilih lah hotel yang sesuai budget
Jika Anda backpacker dengan budget minim maka untuk penginapan selama melancong pilih lah yang sesuai isi kantong. Sekarang banyak sekali hotel, homestay backpacker yang menyediakan kamar murah. Untuk perorangan atau pun rombongan. Bahkan saat ini banyak kemudahan. Untuk reservasi hotel bisa dilakukan secara online. Anda tinggal memilih harga kamar hotel yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Sekarang banyak hotel budget seharga di bawah Rp.300.000/malam bisa ditempati untuk 2 orang. 

2. Cari teman perjalanan
Jika Anda pelancong atau backpacker yang memiliki budget minim usahakan untuk melakukan perjalanan carilah teman perjalanan Anda 2-3 orang. Hal ini sangat membantu. Untuk penginapan bisa berkongsi harga. Jika per malam 300 ribu atau Rm100 maka jika berdua Anda hanya membayar setengahnya. 

3. Pilih destinasi yang tidak ada uang masuk
Walau budget tipis Anda tidak harus melewatkan tempat-tempat yang familiar dikunjungi oleh wisatawan. Anda bisa berkunjung ke destinasi yang bagus tanpa uang masuk. Misal seperti Batu caves, menara kembar (klcc), Pasar seni, mesjid jameek, dataran merdeka. 

4. Memanfaatkan transportasi umum 
Nah, dengan berbagai kemudahan di Malaysia salah satunya adalah transportasi umum. Harga ticket transportasi umum di Malaysia masih terbilang murah dari pada negara lainnya.  Untuk naik MRT, Monorel, KTM dan bus biasanya tidak sampai Rm5 tergantung jauh dekatnya. Dan bagi pelancong ada juga red line atau bus go go KL yang disediakan gratis untuk para pelancong. Tapi, biasanya bus go go KL ini rute yang dilewati tempat-tempat yang banyak jadi tujuan para wisatawan. Dan fasilitas bus gratis ini ada Wifi gratisnya juga loh. 

5. Makan 
Untuk urusan makan banyak sekali di Kuala Lumpur. Dari harganya yang selangit sampe harganya untuk kantong irit. Anda tinggal menyesuaikan kantong saja. Banyak kedai mamak (India Muslim) dengan makanan yang sedap tapi harganya murah. Ada juga restoran melayu atau Thailand dengan harga makanan yang cukup murah.  Jadi,  soal makan tidak perlu khawatir. Di Malaysia masih banyak warung atau kedai makan dengan harga murah.  

Dengan begitu walau pun budget hanya 1,5 juta atau setara Rm450 Anda sudah bisa berkeliling Kuala Lumpur tanpa harus takut kantong jebol. Dengan budget segitu Anda sudah bisa menikmati Kuala Lumpur 2 hari 3 malam. Jika ingin belanja-belanja pastinya sediakan uang lebih dan budget segitu belum termasuk ticket pesat. 

Dewie DeAn seorang TKI yang punya impian yang besar dan ingin menjadi TKI yang di lihat dari sudut pandang berbeda. Hobi jalan-jalan menjelajah tempat-tempat baru. 

Previous
Next Post »
12 Komentar
avatar

Dih ... kapan ya bisa main ke tetangga ....

Balas
avatar

Uangku cuma 150rb mbak...apa bisa keliling KL?

Balas
avatar

bisa Cak, keliling Kampung meLayu

Balas
avatar

Ago ke sini, cak kita kopdar hehe

Balas
avatar

semoga Allah kasih kesempatan buat kopdar sm mba dean disana 😂😂 aamiin

Balas
avatar

Setelah membaca postingan ini, saya jadi punya goal buat kesana di akhir tahun ini :D

iweblogsite

Balas